Yii Framework "not recognized internal or external command"

Halo jumpa lagi setelah beberapa hari gak sempat untuk posting karena alasan perjaan, ya biasa sih meskipun gak ada kerjaan pun kadang males juga untuk posting. namanya juga semangat ya kadang naik kadang turun :p
berbicara soal konsistensi, selain semangat yang naik turun begitu juga dengan postingan ane di blog yang gak tau arah dan tujuan. kadang ngoprek andro jadi posting andro kadang php, kemaren mysql nah untuk sekarang saya mau berbagi soal oprekan saya tentang yii framework. saya gak akan menjelaskan tentang apa itu yii framework teman-teman bisa gugling mencari karena sudah banyak sekali referensi.
ya buat temen-temen yang baru belajar yii kayak saya dan menemui error yii/framework/yii is not recognized as an internal or external command dan bla bla bla nah ane ada solusinya nih
tapi pas gugling-gugling kayaknya ada banyak solusi, tapi ini solusi ane
  1. pertama buka file yiic.bat di folder framework, ingat buka pake editor misal notepad
  2. @setlocal

    set YII_PATH=%~dp0

    if "%PHP_COMMAND%" == "" set PHP_COMMAND=php.exe

    "%PHP_COMMAND%" "%YII_PATH%yiic" %*

    @endlocal
  3. nah pada tulisan yang tebal yakni php.exe gantikan dengan folder webserver kamu, misal kayak punyaku yang make xampp C:\xampp\php\php.exe
 lalu create projek seperti biasa, tara.... berhasil pastinya. sekian untuk coretan kali ini semoga bermanfaat keep ngoprek dan dokumentasi ;)

Sumber gambar : http://media.blogspot.com

Belum ada Komentar untuk "Yii Framework "not recognized internal or external command""

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel